Ketika Habibie, Naik Motor Harley Memboncengkan Presiden Soeharto

SEBIDUK - Beberapa hal yang nyatanya belum di ketahui publik dari sosok Presiden ke-3 Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie. Salah satunya adalah ikhwal kesukaan tokoh kelahiran Pare-pare 25 Juni 1936 itu pada motor besar Harley-Davidson. 

Ada cerita menarik masalah kegemaran Habibie akan motor besar. Waktu jadi Menteri Riset dan Teknologi, Habibie sering mengendarai Harley-Davidson untuk lakukan kunjungan ke sebagian kawasan industri di Jakarta. 
Soeharto memboncengkan Habibie 

Habibie sempat juga memboncengkan Presiden Soeharto naik Harley-Davidson. Satu diantara photo kenangan Habibie memboncengkan Soeharto turut dipajang dalam Pameran Photo : 80 Tahun Habibie di Museum Bank Mandiri, Jl Stasiun, Jakarta Barat, Minggu (24/7/2016). 

Habibie tidak menjelaskan detail waktu serta tempat dia memboncengkan Soeharto. Yang tentu, kata dia, waktu itu Presiden Soeharto tidak ingin diboncengkan orang lain selain Habibie. 

 " Saya bonceng Pak Harto. Itu Pak Harto tidak ingin dibonceng siapa juga lantaran beliau tak percaya. Itu sesungguhnya menggarisbawahi bila Pak Harto itu meyakini (pada saya). (Dibonceng) Yang lain tidak mau dia. Karena ini interpretasi keyakinan, " cerita Habibie pada wartawan usai membuka pameran. 

 " Beliau lebih tua 15 th. dari saya. Dahulu saya pernah naik yang ada boncengannya karena ini berat lho. Beliau naik saya bonceng. Karena ini berat lho. Bila jalan sudah enak, " kata Habibie. 

Usai Habibie menjelaskan, muncul pertanyaan dari wartawan, " Pak cocok memboncengkan Pak Harto, Pak harto pegangan nggak? " 

 " Lihat fotoya, pegangan tidak? Hanya pegang paha sendiri, karena paha saya yang megang Ainun... hahaha, " jawab Habibie yang hari ini datang mengenakan pakaian casual Sunday afternoon. (erd/nrl)

Subscribe to receive free email updates: