HEBOH...!!! Kisah Pasangan Mahasiswa Rusia yang Terpaksa Mengamen di Stasiun Sudirman

SEBIDUK - Ada cerita yang menggetarkan hati apabila ini benar terjadi. Mengutip dari Detik.com bahwasanya, Di media sosial tengah ramai cerita pasangan mahasiswa Rusia Dimitrii Abdugafarov dan rekannya Aleksandra Kolesnikova. Keduanya mengaku dari Moscow State University. 

Photo keduanya tengah mengamen di lokasi Stasiun Sudirman, Jakarta sebagai perbincangan. Di photo itu mereka mengamen mencari dana untuk kembali ke negeri aslinya. Uang dan semua jati diri mereka dicopet waktu melakukan riset di satu diantara daerah di Indonesia. 

Untuk kembali, mereka telah meminta pertolongan semua pihak, tetapi kata mereka tidak ada respons. Alhasil bertahan hidup, keduanya mencari nafkah dengan mengamen. Photo mengamen keduanya juga diperoleh detikcom dari seseorang pengojek bernama Jarjid, yang biasa mangkal di dekat stasiun. Photo itu di ambil pada Senin (25/7). 

Jarjid yang didapati pada Selasa (26/7/2016) menjelaskan, tidak lama menggelar lapak mengamen pihak stasiun memohon keduanya pergi. Ruang stasiun memang tidak bisa untuk mengamen, dan ke-2 bule itu dinilai mengganggu jalan orang yang hendak keluar dan masuk ke stasiun. 

Jarjid pernah melihat ke-2 bule itu menggelar tulisan dalam bhs Inggris. Jarjid tidak tahu apa arti tulisan itu, tetapi tidak lama ada orang-orang yang membaca dan menerangkan kisah dua bule yang terpaksa mencari nafkah itu. 

 " Mereka sekitar jam 12 atau jam 1 siang, lalu disarankan tidak untuk mengamen. Si bule duduk sembari ada papan tulisan di depannya, " tutur Jarjid. 

Tidak hanya Jarjid, seseorang petugas stasiun juga membetulkan masalah dua bule Rusia itu. Tetapi menurut staf yang tidak ingin dijelaskan namanya, ke-2 bule itu terpaksa disuruh pergi. 

 " Disarankan kepala stasiun tidak untuk mengamen di sekitaran stasiun karena mengganggu jalan, " tutur dia. 

Kedua bule itu mulai sejak pagi sampai siang ini tidak terlihat di lokasi Stasiun Sudirman. Tidak di ketahui dimana mereka saat ini berada. (dra/dra)

Subscribe to receive free email updates: