Wow..!! Sekjen PBB Sebut Surabaya Kota Inspirasi Dunia

SEBIDUK - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PBB untuk Habitat III, Joan Clos, menyampaikan bahwa Surabaya adalah satu kota yang menunjukkan perubahan pesat. Diberitakan di nasional.news.viva.co.id menjelaskan, Bahkanmenurut dia, Surabaya telah menjadi ide dari kota yang lain di semua dunia. 

 " Perkembangan Surabaya demikian mengagumkan dari th. ke tahun, " kata Joan Clos dalam satu diantara rangkaian aktivitas Prepatory Committee (Prepcom) 3, di Grand City, Surabaya, Minggu, 24 Juli 2016. 

Bahkan juga, perubahan Surabaya itu juga berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Joan dengan cara langsung. Sebab, terlebih dulu Joan mengaku telah berkunjung ke Surabaya beberapa kali. 

 " Oleh karenanya, kami dari PBB juga tidak sangsi waktu memilih Surabaya sebagai tuan rumah dari kegiatan ini, " tutur Joan. 

Disamping itu, aktivitas itu diikuti oleh lebih dari 130 negara yang ada didunia. Mereka berkumpul di Surabaya untuk mengulas masalah pembangunan lingkungan perkotaan. 
Rencananya, Prepcom 3 UN Habitat bakal di gelar hingga tanggal 27 Juli 2016 yang akan datang. 

Selain Joan, dalam kegiatan itu juga terlihat Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR), Muchamad Basoeki Hadimoeljono, serta Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.

Subscribe to receive free email updates: