Kisah Hansip Tua di Kabupaten Bekasi dengan Gaji Rp50 Ribu per Bulan

SEBIDUK - Kong Sarif tidak lagi muda, usianya telah lewat enam puluh tahun, pendengarannya juga telah mulai agak menyusut. Tetapi pengabdiannya pada pekerjaannya sebagai hansip di Kabupaten Bekasi mesti diancungi jempol. Walaupun cuma dengan upah Rp50 ribu per bulan. 

Mengutip dari bekasi. go. id, Sabtu, 23 Juli 2016, Sarif bertugas menjaga keamanan di Kelurahan Kebalen, Kecamatan Babelan, Kabupaten Bekasi. 

Walau pekerjaannya hansip, tetapi Sarif begitu menyukai pekerjaannya. Bukan hanya itu, kesetiaannya pada profesi telah dibuktikan sejak bertahun-tahun lamanya. 

Sebagai Hansip, banyak pekerjaan yang perlu dijalaninya, seperti menjaga kantor kelurahan serta keamanan warga. 

Diluar itu, hansip tua itu juga sering menolong karyawan kelurahan, dari mulai bolak balik ke warung beli keperluan makan dan minum, juga membantu memarkirkan kendaraan yang bakal masuk keluar kantor kelurahan. 

Bahkan juga dari sepuluh hansip di Kelurahan Kebalen, Kabupaten Bekasi, Sarif termasuk paling rajin. Nyaris tidak pernah mangkir dari kerjanya. Selalu ada setiap hari. 

Dengan honor yang cuma Rp50 ribu per bulan, Sarif memang merasa tidak cukup hanya penghasilannya. Bahkan juga turunnya upah bisa per enam bulan dan suka dipotong oleh pihak kecamatan. 

Oleh karena itu, Sarif begitu berharap honornya dapat naik, setidaknya sama besarnya dengan honor RT sebesar Rp 250 ribu per bulan. (AK/AK)

Subscribe to receive free email updates: