Bagaimana Jadi Ibu Diumur 20an, Kamu Termasuk Wanita Beruntung

SEBIDUK - Ladies, apa saja targetmu selama hidup? Ingin sukses di umur berapa? Ingin membangun karir di sektor apa? Kapan kira-kira semua yang diimpikan akan terwujud? Namun pernah tidak kepikiran membuat target untuk menjadi seseorang ibu di umur 20an? 



Sudah mempunyai bayi di umur 20an ternyata memberi beberapa kelebihan dan keistimewaan sendiri, lho. Bahkan juga kamu termasuk juga wanita yang beruntung ketika sudah miliki anak di umur 20an. Tentunya dengan memastikan keadaan kesehatan yang baik-baik saja tanpa ada problem atau permasalahan apa pun, ya. 

Di Umur 20an, Energi Tubuhmu Masih Maksimal 

Melahirkan dan membesarkan bayi jelas perlu usaha dan energi yang tidak sedikit. Waktu anda mengalaminya di umur 20an, anda masih miliki energi yang cukup untuk melakukan semua dengan lebih mudah. Dibanding jika anda mempunyai anak di umur 30an atau 40an, jelas mempunyai anak di umur 20an tidak akan terasa sangat memberatkan. 

“Pregnancy and motherhood are the most beautiful and significantly life-altering events that I have ever experienced. ” —Elisabeth Hasselback 

Moment kehamilan dan jadi ibu yaitu sebagian peristiwa yang tidak akan pernah terlupakan seumur hidup. Dan anda beruntung saat telah bisa memperoleh momen tersebut di umur 20an. Meskipun memang akan ada tantangan dan hambatannya sendiri, namun itu semua yaitu sisi dari keistimewaan hidupmu. 

Memiliki Keluarga Kecil Jadi Anugerah Tersendiri 

Semua pesta, hura-hura, hang out, atau jalan-jalan dengan teman-teman mungkin saja memang jadi aktivitas yang begitu menggoda di umur 20an. Namun waktu anda udah sukses mempunyai keluarga kecilmu sendiri di umur 20an, anda akan merasakan anugerah yang luar biasa. Walaupun memang peran dan tanggung jawabnya lebih berat dan besar, namun anda akan selalu miliki kekuatan untuk melalui setiap masa sulit yang ada. 

“A miracle is really the only way to describe motherhood and giving birth. It’s unbelievable how God has made us women and babies to endure and be able to do so much. A miracle indeed. Such an incredible blessing. ” —Jennie Finch 

Anda Akhirnya Menemukan Tujuan Hidup 

Sangat banyak orang yang hidup tanpa tahu arah hidupnya. Mereka tidak bahagia dan terjerat dalam kebiasaan yang membosankan. Dulu pergi kuliah karena dipaksa orangtua misalnya. Atau dahulu suka ikut-ikutan dugem atau clubbing karena ikutan dan pengaruh pergaulan. 

Namun saat ini sesudah mempunyai anak di umur 20an, arah hidupmu jadi lebih jelas dan mengerucut. Kamu paham.kamu mengerti ada perjuangan yang perlu terus anda lakukan sebaik-baiknya. Ada orang-orang terkasih yang ingin anda bahagiakan. Meskipun harus bekerja lebih keras dari biasa, namun kamu paham.kamu mengerti setiap senyuman buah hati akan selalu berhasil membuat hatimu tenang. 

Bersakit-Sakit Dahulu, Baru Bahagia Kemudian 

Di umur 20an anda sudah repot mengurus si kecil. Banyak waktu yang perlu anda korbankan untuk selalu ada untuk buah hati tercinta. Bahkan juga anda sudah jarang bahkan juga tidak miliki waktu lagi untuk bermain atau berjalan-jalan dengan teman. Namun tak apa. Rasa capek dan pengorbanan yang anda lakukan sekarang ini nanti akan terbayar dengan kebahagiaan yang luar biasa. Ketika kelak anak-anakmu telah tumbuh besar, kamu akan miliki lebih banyak waktu untuk nikmati hari-harimu. 

Setiap wanita miliki pilihan dan jalan hidupnya masing-masing. Syukuri saja semua yang ada dan kita miliki saat ini, Ladies.(**)

Subscribe to receive free email updates: