Buah Srikaya Begitu Ampuh Menumpas Sel Kanker Ganas

SEBIDUK - Mulai sejak tahun 1970, para pakar sudah lakukan kian lebih 20 studi atas buah srikaya. Dari hasil riset itu menunjukkan, bahwa ekstrak srikaya bisa dengan cara efisien melawan 12 jenis sel kanker bersifat ganas. 

Salah satunya termasuk juga kanker usus besar, kanker pay udara, kanker prostat, kanker paru-paru dan kanker pankreas serta kanker yang lain. Selain itu, srikaya juga mempunyai khasiat anti-jamur dan anti-parasit. Dan selain itu srikaya bisa membantu mengatur tekanan darah, dan ini adalah satu antidepresan dan antibiotik spektrum luas. 



Meskipun ilmu kedokteran selalu berkembang maju, namun menurut catatatn Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), bahwa nyaris 20, 000 orang di semua dunia menjadi korban kanker setiap hari, dan sebesar 70% terjadi di negara berkembang. 

Kemoterapi yaitu satu diantara cara moderen yang paling banyak digunakan untuk menyembuhkan kanker, namun sayangnya sangat banyak efek samping. Sementara itu, menurut peneliti, buah srikaya bisa membawa satu revolusi dalam bidang kedokteran, terlebih untuk penyembuhan kanker. Mengenai keunggulan dari srikaya sebagai berikut : 

1. Menghancurkan beberapa sel kanker dengan cara alami, tanpa ada efek samping, umpamanya mual, rambut rontok, berat badan menurun. 

2. Selama dalam sistem therapy, tidak akan beresiko buruk apapun pada system kekebalan tubuh, justru demikian sebaliknya dapat menguatkan system kekebalan Anda, dan terlepas dari infeksi yang mematikan. 

3. Memberi kekuatan ekstra, melawan penyakit, dan akan terasa lebih sehat selama dalam sistem therapy. 

4. Membuat mayoritas penderita kanker, jauh dari depresi. 

5. Dapat dengan cara efisien menyasar dan merusak kian lebih 12 jenis sel kanker ganas, umpamanya kanker pay udara, kanker paru-paru, pankreas, prostat dan kanker usus. 

6. Doksorubisin adalah obat yang biasa digunakan untuk kemoterapi. Namun dibanding dengan srikaya, senyawa srikaya selaksa lebih kuat dari pada senyawa doxorubicin. 

7. Bedanya dengan kemoterapi, ekstrak srikaya cuma menargetkan sel kanker sekaligus menghancurkannya. Tidak akan mengakibatkan kerusakan sel-sel yang sehat. 

Meskipun srikaya mempunyai banyak manfaat, namun juga mempunyai efek samping tertentu. 

Karena mengandung annonacin yang cukup tinggi, jadi, bila makan berlebihan, mungkin saja akan mengakibatkan penyakit Parkinson. 

Srikaya kaya nutrisi, persentase nutrisi per 100 gr srikaya : 

Air 8. 36 g, padatan larut 18, 0 – 26%, lemak 0, 14% – 0, 3%, mineral 0, 6% – 0, 7%, karbohidrat 23, 9%, Kalsium 0. 2 persen, fosfor 0, 04%, besi 1, 0%, asam organik 0, 42%, gula 15, 3% ~ 18, 3%, dan 0, 265 g vitamin C. Sesaat kandungan protein 1, 55 g dan sebagainya, selain itu juga mengandung banyak zat yang diperlukan tubuh. 

Nutrisi srikaya begitu melimpah, kalori ekstra tinggi, bisa memperindah kulit, memperkuat stamina, membersihkan darah, memperkuat limpa dan tulang, mencegah skorbut (penyakit kekurangan vitamin C) tingkatkan imunitas, melawan kanker. 

Selain buahnya yang enak, akarnya bisa digunakan sebagai obat pencahar, daunnya bisa digunakan sebagai desinfeksi pada luka. Isi buah digabung gula, susu, lalu di proses menjadi Champola, yakni sebagai makanan pembangkit semangat dan melepas dahaga. 

Banyak yang menyampaikan kandungan gula buah srikaya itu begitu tinggi, jadi, untuk penderita diabetes sebaiknya jangan makan, walau sebenarnya bukan seperti itu. 

Srikaya mempunyai dampak menurunkan gula darah, diluar negeri sering dipakai untuk menyembuhkan diabetes. Untuk penderita diabetes yang sering mengonsumsi srikaya, begitu berkhasiat sebagai therapy makanan sekunder dalam membantu mengurangi gejala penyakit. 

Selain itu, kandungan seratnya yang cukup tinggi, dapat dengan cara efisien meningkatkan peristalsis usus, mengeluarkan kotoran (tinja) kadaluwarsa didalam usus. Selain itu, srikaya juga adalah buah anti-oksidan terbaik, dapat dengan cara efisien memperlambat penuaan kulit, sekaligus memutihkan kulit. 

Srikaya walau mengandung beragam gula, namun efeknya begitu kecil pada gula darah, jadi, penderita diabetes tak perlu cemas mengkonsumsinya. 

Srikaya berbentuk manis dan agak sepat, mengandung tannin, karenanya, jangan konsumsi dengan cara bersamaan dengan makanan tinggi protein atau product olahan susu, hal semacam ini untuk menghindari supaya tidak menghasilkan zat yang sulit dicerna.

Tuhkan banyak manfaat buah Srikaya, jangan anggap remeh lo buah asli indonesia ini

Subscribe to receive free email updates: