Ponsel BlackBerry Android Ini Diklaim Paling Aman Seantero Dunia

SEBIDUK - BlackBerry Limited baru saja meluncurkan ponsel Android DTEK50, 26 Juli 2016 waktu setempat. Perusahaan mengklaim, piranti ini sebagai ponsel Android paling aman sejagat. 

Dilansir dari tekno.liputan6.com bahwasanya DTEK50 adalah smartphone Android ke-2 dari perusahaan asal Kanada itu. Terlebih dulu, BlackBerry meluncurkan Priv sebagai ponsel Android pertamanya. 

BlackBerry DTEK50 mengusung Android Marshmallow 6. 0 yang menggabungkan keamanan, privasi, serta produktivitas. Sudah di jual melalui pre-order di ShopBlackBerry. com, smartphone ini di bandrol dengan harga yang bisa dijangkau oleh konsumen dan ideal untuk bisnis. 

 " Kami betul-betul memperhatikan privasi konsumen. Karena itu kami bisa mempunyai feature keamanan dan privasi yang ada di smartphone Android paling baru kami. DTEK50 memadukan keamanan dan feature konektivitas BlackBerry dengan eskosistem Android yang kaya, " kata Chief Operating Officer and General Manager Devices BlackBerry Ralph Pini dalam info yang diambil Tekno Liputan6. com, Rabu (27/7/2016). 

BlackBerry menilai, privasi adalah satu hal begitu penting untuk konsumen. Sebab, selama ini kejahatan siber selalu terjadi melalui smartphone. Karena itu, DTEK50 di desain spesial supaya bisa penuhi kebutuhan keamanan serta privasi pemakainya. 

DTEK50 mengenkripsi semua info pengguna, termasuk juga data bisnis yang penting dan data personal seperti photo, video, dan kontak. Diluar itu, piranti ini dapat mensupport backup data, wipe, dan kemampuan restore data. 

Untuk spesifikasi, ponsel ini mempunyai layar 5, 2 inci full HD. Layarnya sudah dilengkapi dengan anti gores dan mempunyai lapisan oleophobic khusus membuat perlindungan pada noda dan sidik jari. 

BlackBerry DTEK50 juga di dukung slot microSD hingga 2TB. Dari segi fotografi, ponsel ini mempunyai kamera depan 8MP dan kamera paling utama 13MP dengan feature auto-focus, sensor PDAF, dan dual tone LED flash. Spesifikasi itu diklaim dapat membuahkan photo menyerupai objek asli, bahkan juga dalam keadaan minim cahaya. 

Smartphone BlackBerry yang paling tipis ini di dukung keyboard yang didesain memiliki akurasi serta kecepatan waktu mengetik. DTEK50 juga mempunyai tombol Convenience Key yang membuat pengguna dapat terhubung aplikasi favorite dengan cepat. 

Sebagai info, DTEK50 saat ini baru dapat dipesan di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Italia, dan Belanda dengan harga US$ 299 atau Rp 3, 9 jutaan. 

Pun demikian, BlackBerry menjanjikan piranti ini akan selekasnya di jual di negara-negara lain dalam waktu dekat. (Tin/Isk)

Subscribe to receive free email updates: