Jika Gejala Ini Muncul Di Tubuh, Artinya Kolesterol Anda Tinggi

SEBIDUK - Kolesterol dalam tubuh biasanya dapat dideteksi dengan kontrol darah sederhana. Tetapi, supaya anda bisa lebih waspada dengan terjadinya kenaikan kolesterol, yuk ketahui lebih dekat gejalanya. 



1. Rasa berat di tengkuk dan pegal di pundak : Hal semacam ini karena supply darah dan oksigen terhalang akibat penimbunan plak pada pembuluh darah. 

2. Sering sakit kepala : Ada penambahan kolesterol menjadikan pembuluh darah mengeras serta aliran darah ke otak terhalang. 

3. Cepat mengantuk : Terhambatnya aliran darah yang membawa oksigen ke otak bisa mengakibatkan mengantuk, lemah, letih dan lesu. 

4. Gampang capek : Orang yang yang alami kolesterol tinggi system organtubuhnya terganggu hingga mudah capek. 

5. Kesemutan : Terjadi lantaran aliran darah menggumpal dan tak lancar dibagian ektremitas, baik pada tangan ataupun kaki. 

6. Menderita Xanthelasma : Adalah endapan kolesterol berupa noda kuning muda di dalam atau di ujung kelopak mata dan Xanthoma yakni tonjolan padat pada tendon siku, tumit, atau lutut. 

Gejala Penyakit Kolesterol Tinggi 

Dalam tubuh manusia kolesterol menyebar dalam bebrapa bagian badan tertentu seperti kulit otot, saraf, otak dan jantung. Pada kondisi yang normal seorang memiliki kadar kolesterol 160-200 mg dan bisa disebutkan dalam fase yang berbahaya jika melebihi 240 mg yang bisa menyebabkan stroke. 

Total Kolesterol 
  • 200 mg/dl—– – ideal 
  • 200-239 mg/dl— ambang batas resiko tinggi 
  • 240 ————– risiko tinggi


Semoga informasi ini menambah wawasan, guna lebih waspada terhadap segala gangguan kesehatan dalam tubuh anda.

Subscribe to receive free email updates: