Sirkuit MotoGP Indonesia Bakal Kelilingi Danau Jakabaring

SEBIDUK - Palembang betul-betul akan menyiapkan diri untuk jadi tuan rumah MotoGP. Bahkan juga nantinya, sirkuit MotoGP disana akan di buat mengelilingi danau Ski Air Jakabaring, Palembang. 

Seperti ditulis Pada, Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan sendiri telah mempersiapkan areal untuk pembangunan sirkuit MotoGP itu. Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menyampaikan pihaknya merencanakan membangun sirkuit MotoGP yang lokasinya ada di seputaran danau tempat pertandingan Ski Air. 

Kata Alex, secara keseluruhan lahan yang disediakan mempunyai luar 120 hektar dan perencanaanya telah disiapkan. “Saat ini masterplan-nya telah di kirim untuk lengkapi kriteria pembangunan sirkuit itu, ” kata Alex Noerdin seperti dikutip dari Antara. 

“Sementara tentang pembangunan sendiri Pemerintah Propinsi Sumsel akan menggandeng pihak ketiga, hal semacam ini karena biaya pembangunan sirkuit motoGP itu cukup besar hingga perlu investor, ” tambahnya. 
Gubernur Sumatera Selatan, H Alex Noerdin 

Pembangunan sirkuit itu diprediksikan selesai selama 2 tahun serta diharapkan secepat-cepatnya dikerjakan. Jadi kepercayaan pemerintah pusat pada Sumsel itu mesti di dukung bersama sehingga berjalan sukses. 

Alex menyampaikan, terlebih pembangunan sirkuit itu sudah di setujui presiden hingga harus disukseskan bersama. 

Danau Ski Air yang ada di Jakabaring Sport City, Palembang - Sumatera Selatan 
Disamping itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya Sumsel, Basyaruddin Akhmad menyampaikan, selain masterplan, pihaknya juga telah mempersiapkan design dan semuanya persyaratan lainnya. 

“Kami akan mempersiapkan infrastruktur yang mensupport di antaranya akses transportasi, ” terang Basyaruddin Akhmad.

Subscribe to receive free email updates: